FKIP UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR TEMBUS 15 BESAR SELEKSI FINALIS PUTRA-PUTRI KAMPUS AJEG BALI TAHUN 2022

Program Studi Pendidikan (PSP) Biologi FKIP Unmas Denpasar selain mendukung mahasiswa dari segi pencapaian akademik juga turut mendukung penuh kegiatan pengembangan minat dan bakat mahasiswanya. Salah satu bentuk dukungan tersebut yaitu dengan mengikutsertakan mahasiswa perwakilannya pada kancah pemilihan Putra-Putri Kampus Ajeg Bali ke-18 tahun 2022. Putra-Putri Kampus Ajeg Bali tahun 2022 merupakan ajang bergengsi tahunan yang cukup menarik perhatian mahasiswa-mahasiswi kampus di Bali untuk membawa bangga nama alamaternya. Tujuan dari kegiatan pemilihan Putra-Putri Kampus Ajeg Bali ini adalah mencari duta-duta pendidikan tinggi yang sekaligus menjadi duta Bali.

Hal tersebut tentunya tidak dilewatkan begitu saja oleh PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar mengingat tujuan kegiatan sangat relevan dengan output yang dicetak oleh PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar yaitu melahirkan calon-calon guru yang berkualitas dan berdedikasi dalam dunia pendidikan. Made Rai Kusuma Wardani Adi Putri mahasiswi semester VI PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar salah satu mahasiswi  berprestasi dan dikenal aktif dalam berbagai kegiatan himpunan mahasiswa adalah perwakilan yang maju ke dalam pemilihan Putra-Putri Kampus Ajeg Bali ke-18 tahun 2022. Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 18 Maret-21 Mei 2022 dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang dari berbagai perguruang tinggi yang ada di Bali. Serangkaian acara lainnya pada kegiatan ini meliputi seleksi peserta, tirta yatra, pembekalan finalis lalu grand final pada tanggal 1 Juni 2022 mendatang.

Tidak hanya berbekal prestasi melainkan dukungan moriil langsung dari Ketua Program Studi PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar Ida bagus Ari Arjaya, S.Pd.,M.Pd dan bimbingan untuk persiapan mengikuti grand final oleh dosen Ni Komang Dina Suciari, S.Pd.,M.Pd. Persiapan yang matang dan ketekunan dibuktikan oleh Kusuma dengan lolos ke dalam 15 besar finalis yang akan mengikuti seleksi pada malam grand final nanti. Selain berkesempatan menunjukkan eksistensi PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar adapun manfaat dari acara ini ialah memberikan wadah bagi generasi muda khususnya mahasiswa untuk mengembangkan dan mengapresiasikan  bakat yang ada dalam dirinya, disamping sebagai wadah untuk mendulang prestasi. Adapun harapan segenap warga kampus khususnya PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar nanti adalah semoga Made Rai Kusuma Wardani Adi Putri mampu mebawa gelar Putri Kampus Ajeg Bali tahun 2022 mewakili kampus Universitas Mahasaraswati Denpasar dan PSP Biologi FKIP khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.