Audiensi Kerja Sama Pengabdian Masyarakat Oleh Program Studi Pendidikan Biologi di SMA Negeri 3 Denpasar

Berbagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada bidang pengabdian masyarakar tengah dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unmas Denpasar. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melalui kegiatan pengabdian masyarakat terpadu dosen dan mahasiswa yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 3 Denpasar. Rencana bentuk kerja sama yang diajukan adalah bimbingan dalam bidang akademik untuk siswa, Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP ) maupun kerja sama lainnya yang berpotensi dilaksanakan di SMA Negeri 3 Denpasar

Penjajakan awal untuk penyampaian maksud dan tujuan kerja sama telah dilakukan pada tanggal 19 April 2022 oleh Kepala Program Studi Biologi FKIP Unmas Denpasar Ida Bagus Ari Arjaya, S.Pd.,M.Pd., dan dosen I Made Surya Hermawan, S.Pd.,M.Pd serta perwakilan Mahasiswa bersama wakil kepala sekolah bidang kemahasiswaan yaitu Dra Ni Nyoman Rustikawati, M.Pd. Audiensi selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022, dimana tim pengabdian diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Denpasar M.RIDA, S.Pd.,M.Pd.

Selanjutnya, adapun hasil kesepakatan dari audiensi antara PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar dengan SMA Negeri 3 Denpasar yaitu berupa bimbingan langsung Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2022. Bimbingan ini akan diberikan langsung oleh mahasiswa  PSP Biologi Unmas Denpasar dosen yang akan dikemas dalam kegiatan pengabdian masyarakat terpadu dosen dan mahasiwa PSP Biologi FKIP Unmas Denpasar. Selain sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, melalui kegiatan ini  diharapkan memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengasah potensinya sebagai calon guru yang professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.